Sat. Feb 4th, 2023
Keluarga Ungkap Dugaan Pelaku Pembakaran Mantan Istri di Jelambar, Kini Dikejar Polisi

Keluarga Ungkap Dugaan Pelaku Pembakaran Mantan Istri di Jelambar, Kini Dikejar Polisi – Kasus pembakaran orang dalam keadaan hidu-hidup di Jakarta Utara tepatnya di Penjaringan cukup menggegerkan warga. Meski polisi belum menetapkan siapa slot pelaku yang akan membakar pasangan suami istri di Jembatan Jelambar, Penjaringan, Jakarta Utara, keluarga meyakini mantan suami korban adalah pelakunya.

Paimin (usia 72 tahun) selaku ayah korban D mengungkapkan, terduga pelaku pembakaran mantan istri MR adalah mantan menantunya. Paimin menuturkan, selama dia (tersangka pelaku-red) menikah dengan anaknya https://165.22.100.49/, yakni D (berusia 38 tahun) nyawanya ditanggung olehnya.

Pelaku Pembakaran Orang di Atas Jembatan Jalan Jelambar Aladin Disebut  Mantan Suami Korban - Tribunjogja.com

“Tidak ada pekerjaan selama 17 tahun berbangkah dan mempunyai 3 orang anak, tanggung jawab saya semua sama dewis ini,” kata Paimin saat ditemui di gudangnya di Jalan Jelambar, Jakarta Barat pada hari Kamis, 5 Januari.

Paimin juga mengatakan, jika pelaku yang diduga sering membuat masalah, bahkan menebas orang. “Namanya sopir mabuk, minum. Ditusuk juga,” kata Paimin saat ditemui di Jalan Jelambar, Jakarta Barat, Kamis, 5 Januari.

Apalagi, lanjut Paimin, terduga pelaku kerap berurusan dengan polisi.

“Iya. Belum lama pelaku juga mengalami masalah juga. Belum lama. Salemba atau Jatinegara, kata polisi dia bawa. Beberapa hari yang lalu, seminggu atau lebih.” dia berkata.

Diketahui, korban berinisial S (berusia 39 tahun) merupakan sosok laki-laki yang menjadi pacar baru D (38 tahun). Melihat fakta tersebut, terduga pelaku mantan suami D cemburu dan akhirnya nekat melempar botol berisi bensin lalu menyulut api. S meninggal dunia, sedangkan D mengalami luka berat.

Kapolres Penjaringan Kompol M. Probandono Bobby Danuardi mengatakan bahwa ada beberapa kesulitan dalam mengungkap identitas si pelaku. Sebab menurut Bobby, di lokasi kejadian tidak ada kamera pengintai atau CCTV.

“Pada tahap iniMasih dalam proses pengejaran. Sebab tidak ada CCTV di lokasi kejadian, yang mana Lokasinya tepat di pinggir kali,” kata Bobby melalui pesan singkat, Kamis, 5 Januari.

Selain itu, penyintas belum bisa dimintai keterangan karena masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Bagaimana Kronologi Terjadinya Insiden Pembakaran Sepasang Kekasih Tersebut?

Menurut keterangan PS (29 tahun) adik dari D, yang menyaksikan langsung kejadian hoki bet itu, mengungkapkan bahwa korban sedang duduk di sekitar jembatan dengan pacarnya. pelaku yang mana adalah mantan suaminya sendiri.

Pada saat itu PS sedang berjualan mie ayam di atas jembatan tersebut dimana insiden itu terjadi. Melihat kakaknya yang tengah terbakar, PS langsung menghampiri dan menceburkan korban D ke pinggir kali Fajar Angke yang mana berada tepat di bawah jembatan.

Kemudian korba S menceburkan dirinya sendiri ke kali tersebut saat insiden berlangsung. Korban S saat itu sempat meminta tolong dengan melambaikan tangan, kemudian ia ditarik oleh warga setempat menggunakan tapi, tapi sayang korban tidak tertolong dan tewas di tempat kejadian tersebut. 

PS yang menyaksikan langsung insiden tersebut dapat mengenali wajah mantan kakak iparnya itu. Sebab tersangka MR pada saat itu tidak menggunakan masker saat melemparkan bensin ke tubuh korban dan menyulutkan api ke tubuh korban.

“pelaku tidak memakai masker sehingga wajahnya terlihat dengan jelas, pelaku itu adalah mantan suami korban dan sampai sekarang kata polisi belum ditemukan,” tutur PS.

Pelaku langsung melarikan diri setelah usai melaksanakan aksi pembakaran mantan istrinya tersebut. PS juga sempat mengejar namun tidak berhasil menangkapnya. Kejadian yang menimpa korban D tersebut membuat perempuan itu mengalami luka bakar sebanyak 70 persen.